Gelar Banten Automotive Exhibition di Tangerang, Bapenda Banten Bidik Transaksi Rp 100 Miliar

Banten

Tangerang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten terus berinovasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) terutama dari sektor pajak daerah. Tahun ini, Pemprov kembali menggelar pameran kendaraan terbesar di Banten yakni Banten Automotive Exhibition (BAE) 2022 di Supermall Karawaci sejak 7 November hingga 13 November 2022.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi perhelatan BAE 2022. Pameran otomotif tersebut dinilai sangat positif dalam menggenjot perolehan pajak daerah sebagai modal pembangunan di daerah Banten. Dengan membangun Banten, maka juga membangun Indonesia.

“Harapannya, ada transaksi yang baik untuk kita bisa mendapatkan sumber pendapatan bersama dalam hal ini pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB),” ujar Al Muktabar.

Dengan begitu kata dia, Banten punya pendapatan lebih untuk modal pembangunan daerah Provinsi Banten. “Untuk modal kita membangun,” ujar Al Muktabar.

Gelar Banten Automotive Exhibition di Tangerang, Bapenda Banten Bidik Transaksi Rp 100 Miliar

Dalam sambutannya ia mengajak kepada masyarakat untuk membeli mobil baru jelang akhir tahun 2022. ““Mudah-mudahan masyarakat bisa berkunjung, berwisata, dan tentu kita mengimbau serta berharap masyarakat yang sudah akan membeli kendaraan bermotor. Apalagi, dalam pameran itu juga ada informasi untuk memberikan fasilitas-fasilitas kemudahan, baik pembelian cash ataupun secara kredit,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Provinsi Banten, Opar Sohari mengatakan, pihaknya menargetkan transaksi di BAE yang dihelat di Supermall Karawaci mencapai Rp100 miliar. Pameran kendaraan ini diikuti 18 agen tunggal pemegang merek (ATPM), baik yang roda empat maupun roda dua. “Mudah-mudahan pada kegiatan ini kita bisa menghasilkan seperti tahun kemarin. Pada tahun kemarin transaksi di Supermall Karawaci ini sekitar Rp80 miliar. Saya minta untuk kegiatan pada tahun ini lebih dari Rp100 miliar,” ujar Opar

Menurutnya, Pameran mobil yang rutin digelar setiap tahun oleh Asosiasi Otomotif Banten (AOB) bekerjasama dengan Bapenda Provinsi Banten ini juga diikuti belasan lembaga perbankan dan keuangan. Dengan banyaknya ATPM dan lembaga perbankan yang mengikuti kegiatan ini, maka target transaksi tersebut tidak meleset dari perolehan transaksi BAE tahun sebelumnya. “Jadi jangan diberikan ke luar sana atau keluar Banten, karena bapak/ibu itu akan menggunakan kendaraan di Provinsi Banten,” katanya. (Adv)